Gue bakalan berbagi lagi tentang pengalaman hidup gue. Kali ini gue mau cerita tentang love gue. Dulu gue sewaktu SMK pernah mengalami jatuh cinta yang cukup hebat. Kira-kira kelas 2 semester 1, gue jatuh cinta dengan salah satu cowo yang sekelas dengan gue. Cowo itu sebut saja namanya Otong(nama samaran). Gue merasa cowo tersebut bisa dibilang cowo perpact yang pernah gue liat. Gue bisa bilang dia gitu gak sembarangan atau sebuah kebohongan, tetapi gue punya beberapa bukti. Gue ngerasa waktu sekolah itu begitu penting, gak mau atu hari pun terlewatkan. Terus saat ada ujian, nilai gue gak mau dibawah nilai dia. Bisa diibaratkan dia itu penyemangat belajar gur.
Hari-hari berlalu gue lewati begitu cepat. Posisi duduk gue dengan dia gak terlalu berjauhan. Gue duduk di barisan paling depan, sedangkan dia duduk di bangku dua baris dari meja gue. Sewaktu belajar jika ada kesempatan gue selalu menyempatkan pandangan gue menujuh kearah mejanya. Gue pandang mata,mukanya, dll. Pandangan yang gue lakukan berlangsung cukup lama. eh tiba-tiba dia ngeliatin gue juga. Gue langsung grogi tu, gue mulai senyum-senyum gak jelas deh. Yang bikin gue jadi tambah seneng banget, dia nya juga senyum-senyum gak jelas gitu.
Setiap hari begitulah yang selalu kami lakukan, senyum-senyum gak jelas. Temen gue sekelas uda tausemua kalau gue seneng sama dia. Mereka pun tidak menghiraukan apa yang kami lakukan.
Satu semester telah berlalu cukup pendek. Gue mulai merasa kalau dia punya perasaan yang sama dengan apa yang gue rasain. Gue bisa berpikiran seperti itu karena sikap yang ia berikan ke gue. Mungkin kalian juga pernah ngerasain yang gue rasain dulu. Gue selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk dia. Yang gue lakuin ya cuma gak mau kalau nilai gue turun.
Gue selalu merasa hari-hari gue sangat bermakna dan begitu penting. Dulu gue selalu membantu dia dalam segala hal. Pokok nya yang ada dipikiran gue dulu adalah gue harus selalu ada untuk dia. Gak penting kalau yang gue lakuin ngerugiin diri sendiri. Gue selalu ada buat dia. Cuma dengan dia gue berlaku baik, gak pelit dalam hal apapun. Mungkin ini yang dibilang cinta. Kalau lo pernah sayang sama seseorang, mungkin yang lo lakuin bakalan sama dengan apa yang gue lakuin waktu dulu.
Gue pernah denger dulu, kalau cowo itu bakalan ngemanfaatin perasaan cewe yang suka dengan nya. Ya bisa dikatakan ngemanfaatin kebaikan si cewe. Kalau dipikir sekarang gue dulu begitu bodoh mau aja ngebantuin segala hal untuk cowo yang gak pernah ada buat gue.
Gue dulu terlalu terhanyut dengan yang namanya GR. Gue selalu berpikir kalau dia punya perasaan yang sama juga dengan gue. Ditambah lagi temen-temen gue bilang hal yang sama dengan perasaan gue. Tetapi, ternyata pikiran gue salah. Tingkah yang dia lakukan adalah hal yang wajar.
Setelah gue tau semuanya, gue merasa syok berat. Semangat gue pun mulai berkurang. Tetapi gue menyikapi semua nya dengan positif. Gue rasa gak semua orang bisa saling mencintai, pasti ada yang cinta sendiri(cinta bertepuk sebelah tangan). Gue berpikir positif lagi, berkat gue punya perasaan ke gue, gue dapet juara kelas terus sampai tamat SMK.
Sekarang kalau kalian punya pengalaman yang sama dengan gue, yakin lah pasti ada manfaatnya. Allah berlaku adil kok. Yang terpenting jangan terpuruk oleh hal yang gak terlalu penting. Kejar cita-cita, buat bangga orang tua.
0 komentar:
Posting Komentar