Umur gue waktu dulu kira-kira 4-5 tahun. Gue dulu bisa dibilang anak yang lucu (itu sih menurut gue sendiri). Badan gue belum segede seperti sekarang.
Gue punya temen semasa kecil yang sering main bersama. Sebut saja nama nya Ceking (nama samaran). Menurut gue Ia adalah anak yang periang, lucu, baik, dan blabla. Sebenarnya banyak temen gue sewaktu kecil. Cuma gak tau kenapa sekarang gue jadi keinget dia lagi.
Gue dulu tinggal di dusun yang belum maju. Orang tua gue bekerja sebagai petani. Kakak gue sekolah di kota. Sedangkan gue ikut orang tua gue di dusun. Ya karena gue belum cukup umur untuk sekolah. Bermula dari gue ikut orang tua inilah gue bisa kenal dengan Ceking. Perkenalan kami dulu pun biasa aja (bisa pikirin sendiri perkenalan dua anak kecil yang belum tau apa-apa).
Setiap pagi dia nyamperin gue dirumah untuk maen bareng. Gue pun seneng dan langsung berangkat. Yang gue gak habis pikir sekarang, kami maen dulu belum mandi. Tapi kami gak pernah komplen satu sama lain tentang kebusukan badan kami masing-masing.
Permainan yang kami mainkan adalah permainan yang biasanya anak-anak seusia kami lakukan, seperti : main masak-masak, main berjualan, main rumah-rumahan,dll. Ada permainan yang gak pernah gue lupain sampai sekarang. Gue bingung mau nyebutin nama permainan itu apa. Entar kalian semua gak ngerti yang gue omongin. Secara kita beda daerah. Ok! , nama permainan itu adalah Nikah-nikahan.
Perlangsungan pernikahan boongan itu di sebuah kebun milik Ceking. Persiapan pernikahan pun berlangsung sederhana. Sebelum pelaksanaan, kami berdua sudah mempersiapkan semuanya dengan matang. Temen-temen gue yang lain berperan sebagai crew pernikahan.
Sebelumnya kami ber-4 sudah bermusyawarah bersama. Diambillah sebuah keputusan besar yang begitu mengejutkan gue sama Ceking. Ternyata yang akan menjadi penganten nya adalah kami berdua. Tanpa berpikir panjang lagi, kami berdua mengiyakan keputusan tersebut.
Gue pun bergegas pulang kerumah untuk mengganti pakaian. Dulu sewaktu kecil gue gak pernah ada gaun pesta yang bagus kayak anak-anak perempuan pada umunya. Bisa dibilang gue dulu cewe tomboi. Gue mulai putus asa gak nemuin satupun baju bagus. Akhirnya pikiran gue tertuju dengan baju daster ibu gue. Tanpa pikir panjang lagi, gue langsung ganti baju gue. Jreeeng..!, bajunya panjang banget. Gue sampai kualahan untuk berjalan. Tapi gue kan anak dengan berjuta ide di kepala. Ya gue berjala sampai mengangkat bajunya lah : ) . Gue pun langsung berbegas kembali ke kebun milik Ceking. Setibanya gue disana, eh ternyata Ia sudang menunggu gue dengan dandanan nya yang super duper biasa.
Temen-temen gue yang lain pada sibuk nyiapin bunga-bunga, mahkota, cincin (terbuat dari rumput).
Kedua mempelai sudah berada di tempat. Pernikahan akan segera berlangsung. Ya kira-kira begitulah acara pernikahan yang sebenarnya. Seinget gue, dulu Ceking gak ada bilang ijab kabul (ya iyalah, namanya aja anak-anak. Gak tau apa-apalah dunia dewasa :D ). Tau-tau uda pake mahkota dari rumput, terus duduk bersampingan deh.
Banyak sekali kegiatan gue semasa kecil dulu bersama Ceking. Gue uda gak inget lagi. Tapi gue masih inget dengan muka Ceking. Kalau di hitung-hitung uda 15 tahun gue gak ketemu Ceking. Rasanya gue pengen ketemu dia lagi sekarang. Denger dari adeknya, dia sekarang sekolah deket kampus gue. Gue kegirangan banget tu denger nya. Tapi gue gak ada kontak adeknya atau diaya sendiri. Gue berharap bisa ketemu dia lagi.
0 komentar:
Posting Komentar